Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wanita

0
167
Khasiat Manfaat Buah Salak Pondoh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wanita

Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Wanita – Bagi orang Indonesia, manfaat buah salak untuk kesehatan sudah cukup lama dikenal. Salak merupakan buah asli Indonesia yang tumbuh dengan mudah di negara kita yang beriklim tropis ini. Kita juga bisa menemukan tanaman salak dan membeli buah salak di mana-mana karena memang buah yang satu ini sangat mudah dijumpai.

Rasa salak yang eksotis, sedikit asam, sedikit manis dan sedikit sepat membuat orang sangat menyukainya. Di samping rasanya yang enak, buah salak ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan serat yang tinggi dalam buah salak dapat membantu tubuh dalam mengatasi dan menyembuhkan berbagai penyakit.

Buah salak sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh Anda yang berencana menurunkan berat badan. Buah salah kaya akan serat dan serat sangat dibutuhkan oleh mereka yang sedang berdiet agar merasa kenyang lebih lama.
Manfaat Buah Salak bagi Kesehatan. Selama ini masih banyak persepsi mengatakan salak adalah buah murahan dan tidak mempunyai gizi yang tinggi. Dan ternyata hal tersebut salah, sebetulnya Manfaat Buah Salak sangat banyak dan salah satunya mempunyai serat yang tinggi dan dapat mengobati berbagai penyakit.
khasiat buah salak untuk wanita

Dengan serat tersebut salak lebih unggul dari buah-buahan yang lainnya, misalkan buah mangga, salak lebih tinggi kadar gizinya. Maka tak heran jika salak sangat baik dan banyak manfaat untuk kesehatan bagi yang sering mengkosumsinya secara teratur.

Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan Wanita :

  • Menjaga Kesehatan Mata – Buah salak mengandung betakaroten yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Dan salak juga lebih besar 5,5 kali dari buah mangga dan 5 kali lebih besar dari semangka.
  • Obat Diare Herbal Alami – Ketika anda tidak berhenti-henti BAB atau Diare sebaiknya anda mengkosumsi buah salak ini, karena salak mempunyai serat yang tinggi sehingga dapat mampu mengobati diare.
  • Membantu Diet – Bagi anda yang ingin menguruskan badan atau Diet, maka buah salak baik untuk anda kosumsi. Dengan kandunga fitonutrien yang ada di dalam salak dapat membantu diet anda. Salak juga mempunyai 2mg Vitamin C. Kenapa serat bisa membantu? karena serat bisa membuat anda lebih cepat kenyang dan tahan lama.

Tapi, perlu juga anda ketahui. Jika mengkosumsi terlalu banyak dalam sehari akan berdamapak seblit atau susah buang air besar. Dan mengkosumsi buah salak yang benar dalam satu hari adalah sekitar 4-5 buah saja. Ketika memakan buah salak, banyak orang mengelupas atau membersihkan kulit ari salak. Dan hal tersebut salah, bahkan di kulit arinya mempunyai serat tinggi. Jadi, jika sekarang anda ingin mengkosumsi buah salak, janganlah lagi membuah kulit arinya.

Terima Kasih