Cara Sederhana Belajar Ngeblog Yang Menghasilkan Uang

0
133
Cara Sederhana Belajar Ngeblog Yang Menghasilkan Uang

Cara Sederhana Belajar Ngeblog Yang Menghasilkan Uang – Saat ini kegiatan bloging sudah banyak dilakukan oleh orang bersama majunya perkembangan zaman. Mungkin tidak semua orang menyadari bahwa mereka bisa menghasilkan uang dari kegiatan yang sering dilakukannya di Internet. Aktifitas Online seperti menulis status di Facebook, Instagram ataupun mempublikasikan berita terbaru di Twitter akan lebih efektif menghasilkan uang jika digunakan untuk menulis konten Online dalam blog sendiri. Berikut ini cara yang dapat anda mulai untuk menjadi blogger profesional yang dapat menghasilkan uang secara cepat.

1) Konsisten Menulis Sesuai Niche

Pilih niche blog Kamu Hal pertama yang harus Kamu lakukan ketika mau memulai ngeblog adalah mencari topik yang kamu minati atau kamu telah berpengalaman dengan sangat mendalam. Contoh ngeblog dengan tema percintaan ( bagi yang muda ), atau blog dengan isi pengalaman sendiri, atau bisa juga blog dengan tema pengalaman ketika belajar di bangku sekolah.

2) Memakai TLDomain Dengan URL Relevan Isi Konten

Beli domain Langkah berikutnya adalah membeli domain. Biaya untuk membeli nama com adalah sekitar $ 7 – $ 10 tergantung pada pasar domain. Pilih dan belilah domain dengan nama yang sesuai dengan minat kamu. Jika kamu berminat dalam dunia ngeblog cobalah membeli domain dengan nama ngeblogku.com ( contoh saja ). Jika kamu berminat dengan dunia masak memasak cobalah beli domain dengan nama tipsmemasak.com

3) Gunakan Hosting Pribadi

Buka account hosting Jangan lupa, di samping membeli domain, kamu juga harus menyewa hosting untuk menyimpan file-file yang berisi niche artikel kamu. Ada banyak layanan sewa hosting di internet. Karena kamu akan membuat blog maka sangat disarankan untuk sewa hosting dengan fasilitas fantastico. Dengan fasilitas ini kamu bisa membuat blog seperti wordpress dan jomla secara otomatis tanpa harus upload file secara manual. Salah satu layanan sewa hosting yang saya rekomendasikan adalah Hostgator. Blog di hadapan kamu ini memakai Hostgator.

4) Pilih blog platform Memilih platform blog.

Saya sarankan Kamu untuk menggunakan wordpress atau blogger. Bagi saya wordpress jauh paling baik karena mesin pencari sangat suka dengan blog wordpress. Dalam dunia ngeblog pendapat tentu saja berbeda. Ada yang bilang blogger.com jauh lebih baik. Karena apa? Karena blogger adalah milik google. Apa ini alasan yang kuat? Saya tidak tahu. Silahkan saja kamu pilih salah satu. Yang jelas saya juga pake blogger dan alhamdulilah keduanya terindext dengan baik di google.

5) Gunakan Template Responsive dan FastLoading

Cari tema Jika kamu ingin blog kamu terlihat paling besar, Kamu dapat menemukan tema atau template yang relevan dengan konten blog Kamu. Ada tema yang gratisan dan juga berbayar. Saya menyarankan Kamu jika ingin mengelola blog dengan mudah gunakanlah salah satu blog yang berbayar. Tetapi jika hanya ingin menguji atau mencoba Kamu dapat menggunakan yang gratisan.

6) Publikasikan blog Kamu Secara Rutin

Pastikan Kamu membuat konten yang relevan dengan blog Kamu. Posting artikel yang berisi pengalaman dan minat kamu secara berkala. Update atau posting secara berkala juga sangat baik bagi mesin pencari. Mesin pencari suka dengan yang fresh aleas segar. Artikel atau conten yang segar tentu saja selalu berisi artikel-artikel yang baru. Seperti ikan dip pasar. Orang pasti paling cenderung mencari dan membeli ikan yang segar dari pada yang sudah layu.

7) Jadikan blog sebagai Sumber Uang

Kamu bisa menghasilkan uang dengan blog Kamu dengan menambahkan beberapa link afiliasi dari program BPA, program pps. Atau Kamu juga dapat mempromosikan sebuah ebook di blog Kamu. Cara lain Kamu dapat menghasilkan uang dari blog adalah dengan membuat sebuah halaman yang terdiri sebuah toko e-commerce. Banyak para blogger menggunakan affiliate amazon dan memasukkannya dalam blog mereka. Ada juga yang menyediakan space iklan premium di blog mereka sehingga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk pasang iklan. Ini juga sumber penghasilan lewat blog Menciptakan sebuah blog dari awal tidak sulit jika Kamu mengikuti langkah-langkah yang saya sebutkan di atas. Ini adalah langkah-langkah yang masih digunakan sampai hari ini yang membuat semua blogger sukses dalam Ngeblog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here