Cara Membuat Backlink Berkualitas Yang Benar Dari BlogKomen

Cara Membuat Backlink Berkualitas Yang Benar Dari BlogKomen

Setiap orang yang ngeblog tentunya ingin blognya banyak dikunjungi. Agar blog banyak dikunjungi, berbagai cara mendapatkan trafik dan mendatangkan pengunjung pun dicoba. Dari mencoba tukar link, submit directory, hingga blogwalking dan meninggalkan komentar di blog sahabat. Diantara cara-cara tadi yang kita bahas adalah tentang komentar, yakni bagaimana cara komentar yang mendatangkan trafik.

Sebelumnya mari kita sortir dulu cara komentar yang umumnya banyak kita temui, berikut ini adalah beberapa komentar yang termasuk Spam menurut kebanyakan Blogger :

  • Nice info gan
  • Wah sip gan lanjut
  • Setuju gan, jangan lupa kunjungan baliknya

3 contoh komentar tadi sebenarnya memang bagus, dari pada tidak komentar sama sekali, tapi apakah kita yakin dengan komentar tipe tadi blog kita ramai? Anda pasti lebih tau.

Sekedar membuka opini maka artikel ini kutulis tanpa maksud apapun. Kita cuma berbagi apa yang kita tau tentang tentang komentar yang mendatangkan pengunjung

Agar komentar bisa maksimal, dan mendatangkan kunjungan buat blog kita mari kita coba tips berikut:

1. Berkomentarlah sesuai dengan isi postingan. Jika postingan bertema aplikasi, maka setidaknya harus ada 1 kata yang berhubungan dengan aplikasi. Biar nyambung. Karena klo gak nyambung, kemungkinan di kunjungi ulang lebih kecil.

2. Hindari komentar yang bersifat menghina. Karena pada dasarnya blogger tak suka itu. Walaupun di kolom komentar telah tertulis, “silakan berikan kritik dan saranmu” Jika tetap ingin memberi masukan, maka usahakan menggunakan kalimat halus. Hehe

3. Komentar di blog yang satu tema dengan blog kita. Karena memiliki kesamaan topik, tentunya minat untuk mengunjungi balik pun lebih besar.

4. Tinggalkan jejak dengan menulis alamat blog kita, dengan atau tanpa url.
Mengapa? Karena terkadang ada beberapa blog yang tidak suka jika di tambahkan link keluar.

5. Berilah info yg bisa dipertanggung jawabkan, dengan itu orang akan lebih tertarik mengunjungi kita, karena menganggap ahli dalam bidang itu.

Itulah beberapa tips cara berkomentar yang baik bagi blogger untuk bisa mendapatkan teman blogging yang akan melakukan Kumbal (Kunjung Balik) ke blog kita. Pastikan anda selalu berkomen bijak untuk bisa lebih dekat dengan pemilik website tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here