Cara Meningkatkan Popularitas Rating Web Di Google PageRank

0
35

Cara Meningkatkan Popularitas Rating Web Di Google dan Cara Meningkatkan PageRank Blog – PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. Banyak sekali tools dan strategi-strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan PageRank blog di search engine Google. Sampai saat ini, cara terbaik yang dapat ditempuh yaitu dengan menulis artikel-artikel yang bermanfaat, unik, dan fresh. Di awal bulan november ini, saya sangat gembira karena Blog ini telah dianugrahkan PageRank 3 oleh mbah Google.

Berikut saya akan berbagi sedikit tips untuk meningkatkan PageRank blog Anda :

  1. Tulis sebuah artikel yang sesuai dengan deskripsi blog Anda. Jangan mencoba menulis artikel yang sedang Hot News, padahal blog Anda tidak berkaitan dengan topik tersebut.
  2. Update artikel blog Anda secara berkala dan teratur, karena dengan begini akan membuat blog Anda sering dikunjungi Google Search Engine. Update artikel sebaiknya dilakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu, atau minimal sempat meng-update blog setiap minggunya.
  3. Membuat internal link pada website blog yang anda kelola. Maksud dari internal link adalah tautan dari artikel satu kepada artikel lainnya. Dengan membuat jalinan internal link yang bagus, akan mudah membuat crawling google terhadap blog Anda. Semakin besar artikel terindeks oleh google search engine, maka peluang meningkatnya SERP dan PageRank blog Anda akan terbuka lebar.
  4. Rajin-rajinlah mencari backlink aman alami dan tidak berlebihan. Blog membutuhkan backlink karena backlink itu ibarat menandakan kepopuleran suatu blog. Jadi semakin banyak backlink berkualitas yang mengarah ke blog Anda, maka kemungkinan besar juga PageRank blog Anda akan tinggi. Salah satu caranya yaitu men-submit artikel yang telah Anda dipublikasikan ke situs social bookmarking.
  5. Gunakan template css blog yang simple, kalau bisa gunakan yang default saja, walau kadang membuat mata bosan untuk memandangnya dan jangan terlalu sering mengganti template css blog, karena hal tersebut akan merepotkan mbah Google dalam melakukan pekerjaan sehari-harinya.
  6. Tukar Link (exchange link). Google sangat menyukai blog yang saling bertukar link. Dalam arti bukan untuk melakukan Spam, tetapi menunjukan bahwa blog anda aktif dan berkomunikasi dengan blog lain. Untuk bertukar link jangan memilih hanya niche atau tema sejenis. Tetapi pilih blog yang mempunyai page rank tinggi. Hal ini mungkin sering dilakukan oleh mayoritas blogger Indonesia yang hanya mengajak tukar link dengan blog yang mempunyai PageRank lebih tinggi.

Berapa Lama Dibutuhkan Untuk Bisa Naik Dengan Bagus Di Mesin Pencari?

Sabar, selama konten yang anda buat atalah original dan bermanfaat bagi pengunjung tentunya suatu saat akan terindex. Meskipun saat ini konten anda dihalaman 3, 4, atau 5 dan belakang mesin pencarian hal tersebut karena Search Engine belum terlalu mengenal blog anda. Tunggu beberapa bulan atau tahun dan rajin mengupdate artikel anda secara berkala akan membuat blog anda terindex ke halaman utama paling atas di google dengan sendirinya.

Artikel yang berjudul Cara Meningkatkan PageRank Blog ini sengaja saya tulis, dengan tujuan saling berbagi informasi mengenai cara-cara untuk meningkatkan PageRank. Jika Anda mempunyai tips dan cara lainnya, saya persilahkan untuk berbagi informasi dengan memberikan komentar di bawah ini.

Terima Kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here