Kekurangan dan Kelebihan Dofollow Dan Nofollow

Pengertian Dan Perbedaan Dofollow Dan Nofollow

Posted on

Pengertian Dan Perbedaan Blog Dofollow dan Nofollow – bagi Anda para blogger pasti pernah mendengar istilah ini di dunia blog. Namun saya yakin 75% dari Anda yang baru terjun ke dunia blog belum tahu apa itu blog dofollow dan nofollow sesungguhnya. Nah, maka dari itu artikel yang berjudul Pengertian Blog Dofollow dan Nofollow saya publikasikan untuk berbagi beberapa hal dan informasi yang saya ketahui tentang blog dofollow dan nofollow. Tak luput juga saya melengkapi masing-masing dari istilah tersebut dengan kelebihan dan kekurangannya yang diambil dari berbagai sumber referensi.

Perbedaan Link Dofollow Dan Nofollow Blog :

1. Pengertian Blog Link Dofollow

Blog Dofollow adalah sebuah blog yang akan memberikan backlinknya terhadap semua link yang berada di blog itu sendiri, sehingga apabila Anda berkomentar disertai link di blog dofollow, maka link yang Anda masukan akan dianggap sebagai backlink. Seperti yang kita telah ketahui, jumlah dan kualitas backlink akan mempengaruhi Page Rank blog. Jadi rajin-rajinlah berburu backlink yang banyak dan berkualitas tentunya (berkomentar di blog yang ber-pagerank tinggi).

Keuntungan dan Kekurangan Blog Dofollow :

  1. Jumlah komentar lebih banyak terutama dari pengunjung yang oportunis yang ingin mengambil keuntungan backlink gratis . Tentunya hal ini merupakan tambahan poin untuk meningkatkan Page Rank.
  2. Sebagian besar komentar adalah SPAM dan tidak berkualitas.
  3. Pengunjung, terutama pengunjung oportunis akan lebih sering berkunjung untuk meninggalkan komentar sehingga jumlahnya semakin meningkat.
  4. Google Page Rank akan lebih rendah karena efek page rank. Tapi Google juga kurang suka dengan blog yang memiliki terlalu banyak outbound link dibandingkan dengan internal link, untuk itu perlu diimbangi dengan backlink dari luar.
  5. Peringkat alexa umumnya lebih cepat turun atau rendah untuk blog tipe ini karena traffic blognya makin ramai.

2. Pengertian Link Blog Nofollow

Nah, kalau pengertian blog nofollow sudah tahu donk, yaitu kebalikan dari pengertian blog dofollow.

Keuntungan dan Kekurangan Blog Nofollow :

  1. Jumlah komentar lebih sedikit dan berasal dari pengunjung setia blog atau pengunjung baru yang ingin berkenalan ataupun hanya blogwalking.
  2. Kualitas komentar lebih baik dan umumnya komentar diberikan karena isi tulisan bermanfaat atau berupa pertanyaan.
  3. Pengunjung terutama adalah pengunjung setia atau pengunjung baru yang hanya akan kembali lagi bila isi blog bermanfaat menurut mereka.
  4. Google Page Rank tidak akan terpengaruh.
  5. Peringkat alexa umumnya lebih lambat turun kecuali isi blognya menarik dan bermanfaat, sehingga ramai dikunjungi pengunjung.