Penyebab Artikel Blog Terkena Google Sandbox

Penyebab Artikel Blog Terkena Google Sandbox

Penyebab Artikel Blog Terkena Google Sandbox – Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan artikel tentang Penyebab Artikel Blog Terkena Google Sandbox yang di artikel sebelumnya pernah saya jelaskan apa itu Google Sandbox. Bagi yang belum tahu pengertiannya dan ingin mengecek artikel blog sobat terkena atau tidak penjara google ini bisa di lihat DISINI artikelnya.

Mempunyai artikel yang masuk dalam sandbox sangatlah tidak nyaman. Dengan masuknya artikel blog ke dalam google sandbox tentu artikel tersebut tidak akan muncul dalam pencarian google. Yang pastinya perlu usaha supaya cepat keluar dari penjara google tersebut.

Google sandbox terjadi tentu dengan suatu alasan yang jelas. Artikel yang masuk ke dalam google sandbox karena melanggar TOS dari google. Dari beberapa kasus yang terjadi, penyebab artikel blog kita masuk kedalam google sandbox antara lain :

Inti dari rata-rata artikel yang terkena google sandbox adalah karena artikel yang kita buat melakukan over optimasi. Misalnya, mengulang kata yang sama berulang kali dan melakukan ping yang berlebihan yang malah akan di anggap SPAM oleh google.

Backlink memang bagus untuk blog kita dan bahkan bisa diperlukan. Tetapi, jika dilakukan dengan gencar dan berlebihan juga akan menyebabkan blog masuk dalam google sandbox. Carilah backlink yang berkualitas untuk artikel kita. Satu artikel cukup dua backlink atau lebih baik carilah backlink yang natural saja.

  • Terlalu banyak artikel hasil copy paste

Mengcopy artikel atau dengan istilah plagiat tentunya perbuatan yang tidak baik. Apalgai tidak menyertakan link sumber dari artikel yang kita copas. Intinya lebih baik hasil karya tangan dan jerih payah sendiri dalam membuat sebuah artikel. Tentunya google pasti lebih suka dengan artikel yang original.

Hampir sama dengan penjelasan pada poin pertama. Hal ini terkesan hanya seolah-olah ingin menembak keyword saja atau bisa di bilang masuk dalam kategori melakukan over optimasi onpage.

Itulah beberapa dari Penyebab Artikel Blog Terkena Google Sandbox. Mohon maaf bila ada salah kata dan uraian di atas ada yang kurang jelas. Selamat siang dan semoga bermanfaat.