Cara Cepat Keluar Dari Google Sandbox – Tips Tutorial Blogging

Cara Cepat Keluar Dari Google Sandbox - Tips Tutorial Blogging

Cara Cepat Keluar Dari Google Sandbox – Pada kesempatan kali ini saya kembali ingin membagikan masalah seputar “Google Sandbox” yaitu Cara Cepat Keluar Dari Google Sandbox mengingat blog saya akhir-akhir ini trafik dan visitor nya turun drastis hampir 70% yang membuat semangat ngeblog saya kembali down. Mungkin salah satunya adalah akibat dari kotak pasir google ini.

Sebelumnya saya pernah share dua artikel yang membahas masalah Google Sandbox ini. Bagi yang belum tahu apa itu sandbox bisa membaca beberapa artikel saya supaya lebih mengerti dan tahu tentang pengertian, cara mengecek, dan penyebab google sandbox itu.

Kali ini saya ingin menjelaskan cara supaya bisa bebas dari penjara google ini yang bisa kamu lakukan terhadap artikel yang terkena dampak dari google sandbox tersebut. Berikut beberapa tips dan caranya :

  • Hentikan Optimasi Berlebihan

Berhenti untuk menanam backlink yang berlebihan dengan semua cara yang kita lakukan selama ini. Karena ada kemungkinan artikel blog yang masuk dalam google sandbox disebabkan oleh backlink yang terlalu banyak dan dinilai sebagai SPAM oleh google.

  • Edit Artikel

Setelah kamu tahu bahwa artikel blog ada yang terkena atau masuk dalam google sandbox, segera mungkin edit artikel yang terkena dampak tersebut. Tambahkan kata-kata yang cukup dan juga gambar pendukung supaya artikel terlihat lebih menarik dan orisinil. Cek apakah artikel yang terkena dampak tersebut terdapat broken link atau link yang rusak.

  • Backlink High Pagerank

Kalau di poin yang pertama saya meminta untuk berhenti mencari backlink, di poin yang ketiga ini kamu bisa mencari backlink dari situs yang punya pagerank tinggi 3 keatas dan arahkan artikel yang masuk google sandbox tersebut. Ingat jangan terlalu banyak backlink, cukup 2-3 backlink dalam satu artikel.

  • Buat Artikel Tentang Google Sandbox

Itulah yang saya lakukan saat ini yaitu membuat artikel tentang sandbox dan tentunya berharap bisa keluar juga memulihkan posisi blog dan artikel blog saya di google kembali. Yang terpenting artikelnya harus orisinil dan carilah sumber artikel yang pas sebagai bahan referensi.

  • Submit Ulang Peta Situs

Setelah semua langkah di atas sudah kamu lakukan, jangan lupa submit kembali peta situs blog kamu di google webmasters tools supaya artikel kita dirayapi lagi oleh google.

Selalu gunakan White Hat SEO dimana optimasi blog dilakukan secara alami, sehingga index pada mesin pencarian mampu bertahan lama dihalaman utama Search Engine. Itulah beberapa cara cepat supaya bisa keluar dari Google Sandbox tersebut. Semoga bisa membantu dan artikel blog kita di google kembali normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here