Buah Ketimun Dapat Membersihkan Ginjal – Pengobatan Cepat Aman Alami

Buah Ketimun Dapat Membersihkan Ginjal - Pengobatan Cepat Aman Alami

Buah Ketimun Dapat Membersihkan Ginjal – Bisakah saya mengonsumsi mentimun dengan penyakit ginjal kronis (CKD)? Seperti yang kita ketahui, untuk pasien penyakit ginjal, mereka perlu memperhatikan apa yang harus dimakan, dan mereka harus mengikuti diet ginjal-ramah. Mentimun, yang dianggap sebagai sayuran biasa, sangat disukai oleh banyak orang. Mentimun kaya akan vitamin C, vitamin A, asam folat dan mineral lainnya, dan ada banyak manfaat bagi orang untuk makan mentimun. Berikut ini merupakan penjelasan yang dikutip dari Situs Kesehatan Ginjal Internasional kidney-treatment.

 

Manfaat Khasiat Buah Ketimun Dapat Membersihkan Ginjal :

1. Turunkan Gula Darah Tinggi

Seperti kita ketahui, diabetes adalah penyebab umum utama penyakit ginjal, dan gula darah jangka panjang akan menyebabkan kerusakan ginjal lebih lanjut. Jadi pasien harus membatasi asupan gula harian mereka. Kadar gula darah ketimun hampir nol, dan glukosida dan fruktosa dalam mentimun tidak melibatkan metabolisme glukosa. Jadi mengonsumsi timun bisa membantu menurunkan kadar gula darah tinggi.

2. Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Seperti mentimun mengandung potasium, magnesium dan serat tinggi, yang bisa membantu mengatur tekanan darah. Selain itu, menurunkan tekanan darah tinggi juga bisa membantu mencegah kerusakan ginjal lebih lanjut.

3. Diuretik Alami

Mentimun juga bisa dianggap sebagai diuretik alami, yang bisa membantu melancarkan urin. Kemudian bisa membantu menghilangkan kelebihan cairan dan zat tidak baik dari tubuh, dan juga bisa mencegah terbentuknya batu ginjal.

 

Cara Membersihkan Ginjal Secara Alami Dengan Mengkonsumsi Buah Ketimun :

Ketimun segar dicuci lalu diparut. Hasil parutannya diperas dan disaring. Airnya diminum sedikit demi sedikit sampai lambung terbiasa menerima cairan ketimun.

 

Di atas adalah manfaat makan mentimun bagi tubuh manusia, tapi untuk pasien penyakit ginjal kronis / chronic kidney disease (CKD), mereka perlu makan mentimun tergantung pada kondisi penyakit mereka sendiri. Misalnya, ketimun mengandung kalium tinggi, jadi pasien CKD yang memiliki kadar potassium tinggi harus menghindarinya.

Baca Juga : 7 Manfaat Buah Mentimun Bagi Tubuh Manusia – Hidup Sehat

Meskipun timun bermanfaat bagi beberapa pasien penyakit ginjal kronis (CKD), mereka juga harus mengikuti beberapa prinsip gaya hidup baik lainnya, seperti diet rendah protein, rendah garam, rendah lemak dan terbatas. Semua ini akan sangat membantu dalam mengurangi beban pada organ ginjal, melindungi fungsi ginjal dan mencegah gagal ginjal.