Pakaian yang kita kenakan akan selalu berpengaruh terhadap kenyamanan saat beraktivitas, termasuk ketika memasak. Suhu di dapur yang relatif tinggi, membuat kita akan lebih cepat merasa gerah. Banyaknya aktivitas gerak yang dilakukan pun akan terasa lebih sulit jika memakai pakaian yang ribet. Itulah mengapa secara khusus kami menulis tentang artikel ini, khususnya untuk para koki agar lebih nyaman saat bekerja. 

Karakter Unione Drill

Kain unione drill adalah salah satu jenis kain yang cukup banyak beredar di pasaran. Kita cukup sering menemuinya digunakan untuk membuat kemeja, baju seragam atau jaket. Kainnya memiliki ciri khas seperti kain drill lainnya, yaitu pola garis miring yang berbeda antara bagian depan dan belakang. 

Unione drill dibuat dengan kombinasi antara katun dengan polyester, seperti halnya jenis kain drill lainnya. Dulunya banyak dimanfaatkan untuk seragam tentara karena karakter warnanya yang khaki, warna yang mudah menyatu dengan alam. Namun setelah perang berakhir, kain ini semakin banyak dimanfaatkan untuk bahan pakaian sehari-hari.

Kenapa Karakter Unione Drill Nyaman?

Kenapa Karakter Unione Drill Nyaman

Kenyamanan yang diberikan oleh kain unione drill saat dibuat menjadi seragam koki muncul karena beberapa alasan berikut:

1. Kandungan katun yang menyerap keringat

Hawa panas yang muncul selama proses memasak membuat koki membutuhkan baju yang mudah menyerap keringat. Mungkin jika memasak hanya 1 jam, koki dapat menahannya. Namun, mereka bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam lamanya di depan beberapa kompor yang menyala. Kemampuan kain dalam menyerap keringat akan memberikan perbedaan yang sangat besar. 

Itulah mengapa kain unione drill menjadi salah satu rekomendasi, karena kandungan katunnya membuat seragam koki tetap mudah menyerap keringat. Dengan begitu tak akan bermasalah meskipun koki harus memasak hingga berjam-jam lamanya. 

2. Tidak mudah kusut

Salah satu efek dari pekerjaan seorang koki yang banyak bergerak adalah pakaian yang mudah kusut. Hal ini sangat mengganggu penampilan terutama jika tipe dapur tempat koki masak terlihat oleh para pengunjung. Terlebih lagi untuk tipe tempat makan dimana koki memasak makanan langsung di hadapan pengunjung. Baju yang tampak kusut akan sangat mengganggu penampilan. 

Hal itu tidak akan terjadi jika seragam koki menggunakan kain unione drill. Karena seperti halnya kain drill lainnya, kain ini tidak mudah kusut meskipun digunakan untuk banyak bergerak. Sehingga koki akan tetap merasa percaya diri akan penampilannya meskipun telah bekerja seharian dan banyak melakukan aktivitas gerak. 

3. Kain kuat dan tidak mudah robek

Aktivitas gerak koki yang cukup banyak selama memasak, meningkatkan potensi kain pakaian robek. Terlebih lagi jika koki menggunakan baju dengan ukuran pas. Namun, hal itu tidak perlu lagi dikhawatirkan jika seragam menggunakan kain unione drill. Bahannya yang kuat menjadikannya tidak mudah robek, sehingga koki bisa tetap bergerak dengan lincah selama bekerja. 

4. Permukaan kain lembut

Meskipun kain menyerap keringat namun permukaannya kasar, hal itu akan menimbulkan rasa gatal yang tidak nyaman. Bahkan lebih buruknya, dapat menyebabkan iritasi pada kulit yang sensitif. Itulah mengapa kain unione drill sangat direkomendasikan dan banyak dipakai untuk seragam koki. Karena permukaan kain ini lembut, sehingga sangat nyaman saat mengenai permukaan kulit. 

Itulah beberapa alasan mengapa memasak dengan seragam koki berbahan kain unione drill akan lebih nyaman. Semoga bermanfaat!