Cara Agar Laptop Tidak Cepat Panas Saat Bermain Game Berat

0
110
Cara Agar Laptop Tidak Cepat Panas Saat Bermain Game Berat

Cara Agar Laptop Tidak Cepat Panas Saat Bermain Game Berat – Laptop yang cepat panas tentu akan merusak beberapa komponen didalamnya. Meskipun produsen laptop saat ini telah mendesain komponennya agar kuat dalam suhu tertentu. Akan tetapi, laptop yang panas akan menyebabkan performanya turun. Laptop akan mudah sekali hang dan fatalnya lagi bisa rusak.

Berikut beberapa tips yang dapat mengurangi laptop agar tidak cepat panas. Semoga dapat membantu :

  1. Jangan menyalakan laptop ditempat dengan permukaan empuk atau lembut. Seperti diatas kasur atau dipangkuan Anda. Hal ini menyebabkan sirkulasi udara tidak lancar, sehingga menyebabkan terhambatnya udara yang keluar masuk dan akhirnya laptop Anda akan cepat panas.
  2. Jika Anda seorang gamer mania, aturlah lama waktu bermain game pada laptop. Sebab, terlalu lama menggunakan laptop untuk bermain game akan menyebabkan laptp cepat panas. Cara ini dapat melindungi LCD anda. Sebab LCD laptop adalah bagian yang rentan panas.
  3. Hindari ruangan yang tertutup atau ruangan dengan sirkulasi udara yang tidak baik. Sebaiknya gunakan laptop diruang terbuka atau kalau bisa ruangan yang ber-AC.
  4. Gunakanlah cooling pad. Harganya cukup terjangkau.
  5. Bersihkan lubang sirkulasi pada laptop dari debu, supaya sirkulasi udara lancar. Bisa dengan menggunakan mini vacum cleaner.
  6. Sebaiknya tidak menggunakan overlock dengan perangkat lunak dari luar, sebab dapat menyebabkan komponen laptop bekerja secara berlebihan sehingga akan lebih mudah cepat panas.

Mudah – mudahan tips diatas dapat membantu. Mengingat sekarang laptop merupakan kebutuhan yang cukup penting. Tidak heran jika banyak sekali saat ini berbagai merk dan jenis laptop yang dikeluarkan oleh produsennya. Tinggal cara kita saja bagaimana untuk menggunakan dan menjaga kinerja laptop tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here