Cara Menurunkan Tagihan Listrik Dengan Kebiasaan Sederhana

0
44
Memakai Energi Dengan Bijak 1

Bagaimana kita memakai dan memanfaatkan energi yang ada dengan bijak agar energi yang ada tidak habis. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memakai energi dengan bijak. Contoh kecil yang kita bisa lakukan adalah menghemat energi di rumah kita sendiri.

Berikut ini beberapa hal kecil yang bisa kita lakukan dalam memakai energi dengan bijak dan hemat.

Cara Menurunkan Tagihan Listrik Dengan Kebiasaan Sederhana :


Ruangan Bercahaya 2
Gunakan Lampu Seperlunya

1. Matikan lampu pada siang hari. Terkadang pada siang hari lampu kamar tidur, lampu kamar mandi dan lampu jalan masih hidup saat siang hari.


Bak Mandi Portable 3
Hemat Air

2. Matikan pompa air saat tangki air sudah penuh. Hal ini sering terjadi jika pompa air sudah penuh terkadang kita lupa mematikannya.


Matikan AC Hemat Listrik 6
Matikan AC- Beralih ke Angin Alami

3. Menghemat penggunaan pendingin AC atau kipas angin. Terkadang alat pendingin ruangan tersebut masih menyala ketika kita sedang tidak berada diruangan.


Charger HP Yang Bagus Terbaik 4
Charge Batrai Dengan Bijak

4. Mencabut charger handphone atau ponsel saat tidak digunakan. Ini juga sering terjadi pada setiap pemakai handphone dimana saat sedang mengisi ulang baterai ponsel, adaptor masih tercolok colokan listrik.


Gambar Kran Air Wastafel 5
Tutup Kran Saat Tidak Digunakan

5. Menggosok gigi dengan keran tertutup.


Itulah beberapa hal kecil untuk kita menggunakan energi dengan bijak. Dengan hal kecil seperti ini kita dapat menghemat penggunaan energi. Maka dari itu mari sama-sama kita biasakan untuk menggunakan energi seperlunya. Jika teman-teman sekalian ingin menambahkan beberapa tips bagaimana memakai dan menghemat energi dengan bijak kamu bisa isi kolom komentar di bawah ini.