Review Yonder : The Cloud Catcher Chronicles Game PC Terbaru

    Yonder The Cloud Catcher Chronicles

    Game PC Terbaru yang berjudul Yonder The Cloud Catcher Chronicles menyajikan gameplay permainan yang Damai berbeda dari game PC yang mayoritas memasukan unsur kekerasan. Walaupun terdapat animasi menebang pohon tetapi hal tersebut tidak sepenuhnya dapat dibilang sebagai kekerasan, karena terkadang menebang pohon secukupnya memang diperlukan bagi manusia untuk berbagai kebutuhan hidup yang dapat dimanfaatkan secara baik. Game ini sangat cocok dimainkan oleh semua umur dan semua kalangan.

    Dikutip dari PC Gamer mengemukakan beberapa fakta penting tentang Yonder : The Cloud Catcher Chronicles. Dalam game PC ini tidak terdapat adegan mati di dalamnya. Tidak ada yang bisa dibunuh. Pemain tidak bisa menggunakan pedang atau pistol atau bahkan kekerasan seperti pukulan seperti game PC saat ini pada umumnya . Game ini lebih bersifat santai dimana permainan tidak didesak untuk segera menyelesaikan quest dan misi yang berada dalam permainan seperti game action. Sangat diarahkan untuk membuat nyaman pemain dalam mengisi waktu luang.

    Latar permainnanya berada di tempat yang dinamakan Gemea, sebuah pulau hijau subur yang terganggu oleh fenomena yang disebut Murk. Murk ini menyebar sudah luas dalam peta dan bisa ditangani dengan bantuan Sprite yang merupakan makhluk seperti Pokemon esque yang bisa mengambang, sehingga dapat membuka daerah dan lokasi baru didalam game.

    Yonder The Cloud Catcher Chronicles 1

    Pemain memerlukan sejumlah Sprite, untuk bisa membebaskan area tertentu dari Murk. Jadi Tips untuk mempermudah menemukan Sprite selalu catat dan hitung di antara daftar hal yang akan Anda lakukan di Yonder sehingga anda tidak lupa mana saja lokasi Sprite yang telah ditemukan. Berbeda dari game PC lainnya yaitu pemain tidak bisa begitu saja seperti Melempar granat ke Murk atau menembak dengan peluru. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tidak ada kekerasan yang diizinkan dalam game ini.

    Sprite ini sangat penting untuk permainan. Pemain memerankan seorang penyihir sprite, tapi selain menemukan dan berteman dengan makhluk ini, pemain juga bisa menjadi penyelamat Sprite. Paling tidak, seorang tokoh dunia lain yang dikenal sebagai Aaerie memberi kesan tersebut. Kemudian, pemain juga diminta untuk membersihkan Murk dari sebagian besar pulau yang tampaknya terdapat Sprite didalamnya.

    Game ini memiliki grafik yang sangat bagus dan termasuk HD. Dalam ScreenShoot dan Rekaman Video, grafik pada game terlihat sangat unik dan memanjakan mata pemain dengan visual warna yang sangat beragam. Rumput memiliki warna hijau bercahaya seperti dalam kisah pada cerita dongeng. Model karakter dan aktor pemain sangat cantik sehingga sangat terpdau bersanding dengan grafik pada tempat latar pemandangan. Yonder The Cloud Catcher Chronicles juga memiliki transisi cuaca animasi yang bagus, pada saat senja langit dihiasi dengan cahaya unik dan Efek cahaya realistis seperti pada saat suasan di sore hari. Beberapa orang mengatakan gaya seni dalam game disebut dari turunan Wind Waker.

    Tapi apa yang pemain dapatkan dari game, selain menikmati pemandangan grafik visual game yang menakjubkan? Nah, itu tergantung pada selera pemain: gameplay sotorylinenya memiliki alur cerita yang bisa membuat anda sibuk karena beragam quest yang harus diselesaikan. Serta pemain juga bisa menyelesaikan Side Quest yang terdapat pada game. Karakter utama yang digunakan, harus menyelesaikan Quest utama seperti pencarian untuk mendapatkan alat yang mereka butuhkan di sepanjang jalan: Aumbu (untuk kayu), Palu (untuk batuan) Sabit (untuk rumput). Dan akhirnya, setelah sedikit menjalankan misi dan sedikit mengerjakan kuest dari NPC, Pemain bisa memulai peternakan mereka sendiri, seperti Harvestmoon munkin.

    Setelah menyelesaikan awalan cerita atau biasa perkenalan game ini, misi berikutnya cukup santai. Seperti kegiatan pada game  harvestmoon pemain bisa melakukan beberapa kegiatan bebas :

    • Bereksplorasi (Menjelajah) dan mengumpulkan banyak barang untuk penduduk desa
    • Membangun Peternakan
    • Bercocok Tanam, Menanam beberapa pohon
    • Panen, Memotong beberapa pohon

    Saat pemain mendekati Peti (Crates) yang bisa dibuka, pemain diminta untuk “berinteraksi” dengan mereka, dari pada “menghancurkan” atau “menghancurkan” atau “memusnahkan” mereka. Tidak ada yang jahat untuk dipukul, kecuali menebang pohon :v hehe (Murk adalah fenomena lingkungan yang tampaknya netral – hanya ketidaknyamanan). Semua kegiatan memang asik tapi di antara aktivitas yang paling memuaskan memainkan game ini adalah membuka area baru dari peta, yaitu membangun jembatan jika pemain telah mengumpulkan jumlah sumber daya yang tepat.

    Sumber : www.pcgamer.com

    Segala sumber berasal dari luar yang mana sumber mungkin memiliki HAK CIPTA (Copy Right) mohon pengunjung untuk tidak membagikan ulang atau diperjual belikan, mohon untuk tetap menghormati pemegang hak Cipta dan memanfaatkan konten untuk tujuan yang baik dan benar.