Cara Mengatasi Agar Tidak Cepat Keluar Saat Berhubungan

Halo, kawan Mastah! Apakah kamu sering mengalami masalah ejakulasi dini atau keluarnya sperma secara cepat saat berhubungan seksual dengan pasangan? Masalah ini memang sering dialami oleh banyak pria di seluruh dunia. Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini. Simak terus artikel ini untuk mengetahui cara-cara tersebut.

Apa Itu Ejakulasi Dini?

Sebelum membahas cara mengatasi masalah ejakulasi dini, sebaiknya kita mengenal terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan ejakulasi dini itu sendiri. Ejakulasi dini adalah kondisi di mana seorang pria mengalami orgasme dan mengeluarkan sperma terlalu cepat saat berhubungan seksual. Umumnya, ejakulasi dini terjadi sebelum atau dalam waktu kurang dari 1-2 menit setelah penetrasi terjadi.

Hal ini tentu saja dapat mengganggu kehidupan seksual kamu dan pasangan. Selain itu, ejakulasi dini juga dapat menurunkan kepercayaan diri kamu. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara-cara untuk mengatasinya.

Penyebab Ejakulasi Dini

Sebelum mencari tahu bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini, kamu juga perlu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Berikut beberapa faktor yang dapat menyebabkan ejakulasi dini:

Faktor Psikologis
Faktor Fisik
Stres
Cedera tulang belakang atau saraf tulang belakang
Kecemasan
Prostatitis (radang prostat)
Depresi
Penyakit kardiovaskular
Tekanan pekerjaan
Kondisi neurologis seperti multiple sclerosis atau stroke

Itulah beberapa faktor yang dapat memicu ejakulasi dini. Jika kamu mengalami ejakulasi dini, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui penyebab yang mendasarinya.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ejakulasi dini. Namun, sebelum melakukan cara-cara tersebut, pastikan kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli seksualitas untuk mendapatkan saran yang tepat dan aman untuk dilakukan.

1. Terapi Seksual

Terapi seksual dapat membantu kamu untuk mengatasi masalah ejakulasi dini. Terapi seksual dilakukan oleh seorang ahli seksualitas yang akan membantu kamu dalam mempelajari teknik-teknik relaksasi dan teknik-teknik dalam berhubungan seksual yang dapat membantu kamu untuk mengontrol ejakulasi.

Terapi ini juga dapat membantu kamu dalam meningkatkan kepercayaan diri dan kenyamanan saat berhubungan seksual dengan pasangan.

2. Menggunakan Kondom

Menggunakan kondom dapat membantu mengurangi sensasi pada penis dan memperlambat ejakulasi. Selain itu, kondom juga dapat membantu mencegah penyebaran penyakit menular seksual (PMS) dan kehamilan.

3. Terapi Obat

Ada beberapa obat yang dapat membantu mengatasi ejakulasi dini. Obat-obatan tersebut biasanya diresepkan oleh dokter dan harus digunakan sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Beberapa jenis obat yang umum digunakan untuk mengatasi ejakulasi dini antara lain adalah antidepresan dan obat-obatan penghilang rasa sakit.

4. Terapi Suntik

Terapi suntik juga dapat dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini. Terapi ini dilakukan dengan menyuntikkan obat tertentu ke penis kamu sehingga dapat memperlambat ejakulasi. Namun, terapi suntik harus dilakukan oleh dokter yang terlatih dan harus dilakukan dengan hati-hati.

5. Latihan Otot Panggul

Latihan otot panggul atau Kegel dapat membantu menguatkan otot-otot panggul dan meningkatkan kontrol atas ejakulasi. Caranya cukup mudah, kamu dapat melakukannya dengan mengencangkan otot-otot panggul selama beberapa detik dan kemudian melepaskannya. Lakukan latihan ini secara rutin setiap hari.

FAQ

1. Apakah ejakulasi dini dapat disembuhkan?

Ya, ejakulasi dini dapat disembuhkan. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini, seperti terapi seksual, terapi obat, latihan otot panggul, dan lain sebagainya. Namun, penting untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli seksualitas untuk mendapatkan saran yang tepat dan aman untuk dilakukan.

2. Apa yang dapat menyebabkan ejakulasi dini?

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan ejakulasi dini, seperti faktor psikologis seperti kecemasan atau stres, serta faktor fisik seperti cedera tulang belakang atau radang prostat. Jika kamu mengalami ejakulasi dini, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui penyebab yang mendasarinya.

3. Apakah menggunakan obat-obatan untuk mengatasi ejakulasi dini aman dilakukan?

Obat-obatan untuk mengatasi ejakulasi dini biasanya diresepkan oleh dokter dan harus digunakan sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Namun, sebaiknya kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan obat-obatan tersebut.

4. Apakah latihan otot panggul efektif untuk mengatasi ejakulasi dini?

Ya, latihan otot panggul atau Kegel dapat efektif dalam mengatasi ejakulasi dini. Latihan ini dapat membantu menguatkan otot-otot panggul dan meningkatkan kontrol atas ejakulasi.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah ejakulasi dini. Ingat, selalu konsultasikan dengan dokter atau ahli seksualitas sebelum melakukan cara-cara tersebut untuk mendapatkan saran yang tepat dan aman untuk dilakukan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu, kawan Mastah!

Cara Mengatasi Agar Tidak Cepat Keluar Saat Berhubungan